Detail Berita

Bimtek Pelayanan Prima di P-WEC, CEO INALEAD Jelaskan Faktor Penghambat Pelayanan Prima

Kegiatan Bimtek Pelayanan Prima Dinas Pendidikan Kab. Malang menghadirkan pemateri dari Innovation Leader (INALEAD). CEO INALEAD sekaligus Pemateri Feri Dwi Sampurno menyampaikan materi salah satunya faktor - faktor penghambat pelayanan prima, yakni Hunger (lapar), Anger (marah), Loneliness (kesendirian), serta Tiredness (Kecapekan). Keempat faktor ini disingkat menjadi HALT yang dalam Bahasa Inggris artinya Hentikan.

"Maksudnya apabila petugas pelayanan mengalami satu atau beberapa kondisi HALT diatas, maka petugas pelayanan tersebut dianjurkan untuk mengambil jeda sebagai upaya meregulasi emosi negatif yang mungkin timbul darinya,"katanya.

Ditambahkan, Jeda yang diperlukan dapat berbeda tergantung pada kemampuannya dalam meregulasi emosi, bahkan bagi yang sdh cukup baik kemampuannya dalam mengelola emosi , mereka dapat terus melakukan pelayanan meski mengalami keempat kondisi diatas.

Berita Lain