Logo

Kemah Pendidik PAUD, Usung Misi Cegah Stunting dan Pramuka Pra-Siaga

 

HUMAS - Ribuan pendidik PAUD se Kabupaten Malang melangsungkan Kemah Penguatan Karakter di Bumi Perkemahan Wanawisata Coban Rondo Pujon, Selasa-Rabu (17-18/9/2019). Perkemahan ini mengusung misi Cegah Stunting dan Pramuka Pra-Siaga.

Peserta kemah yang mayoritas ini dibagi dalam 13 kelompok dengan anggota 100an orang. Selama kegiatan ini, mereka banyak menyanyikan yel-yel dan mengikuti berbagai permainan outbond untuk membangkitkan semangat beraktivitas. 

"13 kelompok ini merupakan gabungan pendidik HIMPAUDI dan IGTKI se Kabupaten Malang. Mereka mengarang yel-yel sendiri disini dan langsung dipraktekan. Mereka khan guru PAUD, jadi sudah terbiasa dengan hal ini," ujar Pelatih Kwarcab, Bing Tukirin.

Acara kemah ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Ahmad Wahid Arief MM. Turut hadir dalam acara ini Divisi Infanteri II/Kostrad, sekaligus memandu materi Bela Negara, jajaran Kwarcab Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan Pujon, serta Korwilcam, Penilik dan Pengawas se Kabupaten Malang. 

Saat pembukaan, Ketua Kwarcab Kabupaten Malang, Jajuk Rendra Kresna berkesempatan meresmikan Pramuka Prasiaga untuk anak didik PAUD. Prasiaga adalah tingkatan pramuka untuk anak usia prasekolah.

Jajuk Rendra Kresna berharap, kegiatan semacam ini bisa membantu Bangsa Indonesia menyiapkan generasi penerus lewat kegiatan Pramuka. Ia juga mengapresiasi dan berterimakasih Dinas Pendidikan mampu melaksanakan kegiatan Prasiaga.

Ia juga berharap, para guru PAUD bisa mengadakan kepramukaan di lembaga masing-masing. Serta memperkenalkan bahwa kegiatan pramuka adalah kegiatan yang menyenangkan.  

"Semoga membentuk anak tidak hanya memiliki kompetensi akademis, tetapi juga memiliki karakter moral yakni tanggung jawab, gotong royong, dan berakhlatul kharimah," tegasnya (sus)

Berita
Hindari Salah Entry Dapodik, Dinas Pendidikan Gelar Bimtek

  Humas - Dinas Pendidikan Kabupaten Malang menggelar Bimtek Operator Tunjangan Profesi Guru, Sabtu (27/4/2019) di Aula Hotel Mirabell Kepa ...