Detail Berita

Puluhan Ribu Orang Memeriahkan Peringatan HUT IGTKI-PGRI dan Hari Anak Nasional di Stadion Kanjuruhan

 

 

HUMAS - Sejumlah 21294 orang mengikuti senam massal di Stadion Kanjuruhan Rabu (21/08). Mereka terdiri dari  11678 anak TK, 5635 wali murid,  dan  3981 guru TK  dari 33 Kecamatan di Kabupaten Malang. Senam massal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Peringatan HUT  Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Malang dan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019.

Kegiatan yang bertema " Mewujudkan Guru Taman Kanak-kanak sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas dan Berkarakter di Era Revolusi Industri 4.0" ini diawali dengan apel dan dibuka dengan pelepasan balon udara oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono.  Kegiatan ini diakhiri dengan senam massal.

Ribuan orang sangat antusias sekali mengikuti senam massal ini. Tampak dari atas tribun, semua peserta  mengikuti gerakan beberapa instruktur senam nyang diiringi irama lagu meraih bintang yang dipopulerkan Via Vallen. Senam massal ini terdiri dari dua bagian yakni senam meraih bintang dan senam kreasi siswa. Senam meraih bintang diikuti oleh Ribuan walimurid. Sementara senam meraih bintang diikuti oleh belasan ribu anak TK dan guru PAUD.  

" Tujuan Kegiatan adalah meningkatkan dan mengaktualisasikan potensi guru TK sebagai pendidik yanng profesional. Disamping itu,  menumbuhkan potensi guru dan anak dalam berinovasi dan  berkompetensi dengan mengedepankan jiwa sportifitas yang tinggi sehingga dapat meningkatkan prestasi dan bangga akan kemampuan diri. Terakhir, mengembangkan ekspresi seni yang sesuai dengan norma dan budi pekerti anak didik,"ujar Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Malang, Dra Handarijati. (sus)

Berita Lain