Detail Berita

Kadisdik Bapak Rahmat Sebut Dua Skala Prioritasnya adalah Pendidikan Karakter dan kawasan Ekonomi Khusus


HUMAS - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Dr. Rachmat Hardijono, S. Sos.M.Si menjelaskan ada dua skala prioritas yang akan menjadi fokusnya kedepan,  yakni pendidikan karakter dan menciptakan kawasan ekonomi khusus (KEK).  Saat ini,menurutnya, KEK di Kabupaten Malang hanya terdapat Kecamatan Singosari. 

"Saya ingin KEK di Kabupaten Malang berbeda dari daerah lainnya. KEK kita harus memiliki ekonomi kreatif berbasis teknologi. Makanya kita (disdik) harus mempersiapkan kurikulum berbasis teknologi untuk siswa SMP yang akan masuk ke SMK,"ujarnya. 

Oleh karena itu, disdik kabupaten kedepannya akan menjalin komunikasi dengan dinas pendidikan provinsi yang saat ini menangani SMA/SMK.

"Apa yang bisa kita persembahkan dari lulusan SMP yang akan masuk ke SMA/SMK. ini harus kita komunikasikan dan persiapkan. , "ujarnya. 

Selain itu, katanya,  pendidikan karakter tidak kalah pentingnya. Pendidikan karakter yang dimaksud adalah nilai integritas, kejujuran,  daya tahan,  keteguhan. 

"Pendidikan karakter itu adalah pendidikan jangka panjang. Ini akan dipakai seumur hidup. Kalau pelajaran matematika atau IPA itu bisa dipakai atau tidak nanti, "ujarnya. (sus)

Berita Lain