Detail Berita

Senam Profil Pelajar Pancasila Ramaikan Hari Pahlawan di SD Negeri 3 Ardirejo Kepanjen

Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November setiap tahun merupakan hari untuk mengenang pertempuran antara pejuang kemerdekaan dan pasukan Inggris pecah di Surabaya. Pertempuran di Surabaya merupakan salah satu perang terbesar dan tersulit yang pernah dihadapi para pejuang Indonesia. Pertempuran ini juga merupakan pertempuran pertama sejak proklamasi kemerdekaan RI.

Untuk mendukung semangat perjuangan para pahlawan Indonesia dalam pertempuran 10 November 1945, Soekarno, Presiden pada masa itu, menetapkan 10 November sebagai Hari Pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan yang dirayakan di masyarakat bertujuan umtuk mengenang perjuangan para korban dalam mengisi kemerdekaan, menghormati jasa-jasa mereka, serta meneladani karakter kepahlawanan mereka.

Dalam peringatan Hari Pahlawan Tahun ini, SD Negeri 3 Ardirejo Kepanjen melaksanakan upacara yang mana peserta diwajibkan untuk memngenakan kostum pahlawan tempo dulu, dengan harapan siswa-siswi bisa lebih mengenal para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan RI serta menjadikan tokoh-tokoh pahlawan tersebut sebagai contoh dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya upacara, sekolah juga mengajak anak-anak untuk melaksanakan Senam Profil Pelajar Pancasila. Tampak dalam foto, siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Berita Lain