Detail Berita

Peringatan Hari Pahlawan di SD Negeri 9 Sumberpucung, Mulai Apel Hingga Menonton Film Dokumenter

Tepat pukul 07.30 di halaman utama SD Negeri 9 Sumberpucung, terlihat ratusan siswa memakai bermacam baju pahlawan. Ada yang berkostum dokter, perawat, pilot,  tentara, polisi, guru, santri dan masih banyak profesi lainnya. Semua itu dilakukan untuk memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia yakni Hari Pahlawan Nasional.

Menurut sejarah, pada 10 Nopember para pahlawan banyak yang gugur dimedan laga demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Hari bersejarah itu diperingati sebagai hari pahlawan. Serangkaian kegiatan digelar untuk merayakan hari pahlawan tahun ini di SD Negeri 9 Sumberpucung mulai apel peringatan hari pahlawan, Kirab Drumband, menonton film dokumenter Perjuangan Arek-Arek Suroboyo.

Melalui kegiatan ini siswa diharapkan bisa meneladani sifat-sifat para pejuang seperti kejujuran, kegigihan, pantang menyerah. Selain itu, siswa juga diharapkan mengisi kemerdekaan ini dengan belajar tekun, meraih prestasi yang diminati, menolong teman, serta membiasakan berucap terimakasih, maaf, serta tolong kepada orang lain.

Berita Lain