Detail Berita

Pelaksanaan Pendampingan Pemerintah Daerah dalam Penentuan Status Pelaksanaan Asessmen Nasional Tahun 2022

Hai Sahabat Dispendik,

Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Verval TIK adalah Verifikasi dan Validasi Kesiapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Satuan Pendidikan digunakan untuk memastikan kepemilikan perangkat TIK di satuan pendidikan sebagai data dasar dalam pelaksanaan Asessmen Kompetensi Minimal (AKM). Informasi kepemilikan perangkat TIK digunakan untuk memetakan kesiapan satuan-satuan pendidikan dalam melaksanakan AKM. Verifikasi dan Validasi Kesiapan TIK dapat diakses melalui laman https://vervaltik.data.kemdikbud.go.id/

Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pelaksanaan Pendampingan Pemerintah Daerah dalam Penentuan Status Pelaksanaan Asessmen Nasional di Satuan Pendidikan Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Singhasari Resort Kota Batu Senin s.d Rabu (20-22/06). Kegiatan ini bertujuan memberikan persamaan pengertian dan informasi terkait kebijakan dan teknis   pelaksanaan AN tahun 2022 serta menjadi sarana koordinasi awal antar instansi terkait dalam penjaminan pelaksanaan rangkaian kegiatan AN tahun 2022 di Provinsi Jawa Timur sesuai dengan POS penyelenggaraan AN.

Berita Lain