Detail Berita

Hari Sikat Gigi Nasional, SD Negeri 9 Sumberpucung Ajari Siswa Menyikat Gigi dengan Benar

Menggosok gigi secara teratur penting untuk dilakukan sedini mungkin. Para ahli menyarankan agar menggosok gigi dua kali sehari selama dua menit sebelum tidur dan setelah sarapan pagi, dengan menggunakan bulu sikat yang lembut dan pasta gigi yang mengandung fluoride. Pastikan juga untuk menggosok gigi dengan cara yang tepat, guna menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel.

Namun bagaimana jika sahabat malas untuk rutin menggosok gigi? Hal Ini tentunya dapat mengakibatkan gangguan kesehatan gigi yang meliputi bau mulut, karang gigi, bahkan sampai gigi berlubang.

Senin (12/09), SD Negeri 9 Sumberpucung berkolaborasi dengan Puskesmas Sumberpucung , PJBL Karangkates serta Ibu Bhayangkari mengikuti sikat gigi bersama yang digelar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan PT. Unilever Indonesia secara daring. Kegiatan ini berhasil memecahkan rekor MURI dengan rekor Sikat Gigi secara daring di lokasi dan peserta terbanyak. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya menyikat gigi dengan baik dan benar agar masyarakat terhindar dari gangguan kesehatan gigi dan mulut.

Berita Lain