Detail Berita

Gebyar Harmonisasi dan Aksi Daerah Konvergensi Penurunan Stunting Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (HI)

Disana Gunung Disini Gunung ditengah-tengah Pohon Trembesi, Bunda PAUD Bunda TK tidak usah bingung, ditengah-tengah kalian ada Bapak Sanusi. Demikian Pantun yang dilantunkan Bupati Malang Drs. H. M Sanusi, MM saat memberikan sambutan pada Acara Gebyar Harmonisasi dan Aksi Daerah Konvergensi Penurunan Stunting dan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD - HI) yang diadakan di Stadion Kanjuruhan Sabtu (17/09).

Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Malang dalam menuntaskan stunting, Bupati Malang menyatakan Ia siap memperjuangkan bantuan bagi siswa-siswi PAUD di Kabupaten Malang. Beliau juga menyampaikan harapannya agar baik Bunda PAUD maupun Pokja PAUD dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang khususnya dalam upaya menekan jumlah kasus stunting di Kabupaten Malang.

Sesuai Kurikulum Holistik Integratif yang menjadi acuan penyelenggaraanya, PAUD - HI bertugas mengintegrasikan segala aspek yang terdapat dalam pengembangan dasar anak secara menyeluruh antara jiwa dan badan serta aspek spiritual dan material untuk memenuhi kebutuhan essensial anak yakni aspek kesehatan, gizi, pola pengasuhan dan perlindungan anak.

Kegiatan yang diinisiasi Pokja PAUD ini dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Malang, Wakil Bupati Malang , Ibu Ketua Muslimat Kabupaten Malang , Sekretaris Daerah beserta istri, Jajaran Forkopimda, Direktur Rumah Sakit Se- Kabupaten Malang, Ketua IGTKI beserta guru TK di Kabupaten Malang, Ketua IGRA beserta seluruh Guru RA di Kabupaten Malang, Ketua HIMPAUDI beserta Bunda PAUD Kecamatan, Desa serta Posyandu di Kabupaten Malang. Terdapat 8000 Bunda PAUD yang hadir di Stadion Kanjuruhan. 4600 diantaranya adalah dari IGTKI yang berada di tribun menyajikan Tari Lompat tali dan 1000 dari HIMPAUDI menarikan tari Batik Kinasih.

Berita Lain