Detail Berita

Bimtek IKM bagi Pengawas di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang

Pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka di Jenjang SD terdiri dari dua pembelajaran yakni intrakurikuler dan pembelajaran berbasis proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5). Perbandingan Jam Pelajaran intrakuler adalah 80% sedangkan Jam Pelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila adalah 20% setiap minggunya.

Terdapat 7 mata pelajaran yang jam pelajarannya dialokasikan ke P5 untuk Jenjang SD, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Pendidikan Pancasila, serta IPAS (Penggabungan pelajaran IPA dan IPS). Secara umum, tujuan P5 adalah untuk mencetak lulusan di setiap jenjang pendidikan yang kompeten dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila. Tujuan lainnya adalah ingin memberikan pengetahuan dan keterampilan tambahan dari lingkungan sekitarnya.

Rabu (27/07), Dinas Pendidikan Kabupaten Malang melalui Bidang Tentis menyelenggarakan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Pengawas berlangsung di Hotel Mirabell Kepanjen Malang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait kurikulum merdeka sehingga diharapkan mereka bisa mengimbaskan dengan baik kepada sekolah binaanya.

Berita Lain