Detail Berita

Bimtek dan Pendampingan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah

Adiwiyata atau 'Green School' merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Melalui program ini, diharapkan bisa mengubah perilaku dan sikap siswa untuk lebih peduli dan mencintai lingkungan.

Ciri-ciri sekolah Adiwiyata diantaranya adalah memiliki tempat sampah, memiliki taman yang ditumbuhi berbagai macam tanaman, serta terdapat slogan terkait kebersihan. Selain itu, Sekolah Adiwiyata harus menerapkan Greening Curriculum atau kurikulum Hijau yakni kurikulum yang memperhatikan aspek-aspek lingkungan melalui pengintegrasian topik pembelajaran dengan lingkungan sekitar.

Rabu (02/11), Dinas Pendidikan Kabupaten Malang bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang menggelar Bimtek dan Pendampingan Gerakan Peduli dan Berbudaya Iingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS). Kegiatan yang diikuti 9 Sekolah Adiwiyata Kabupaten Malang ini diselenggarakan di SMP Negeri 1 Kepanjen, dengan tujuan mempersiapkan sekolah-sekolah tersebut menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Berita Lain