Detail Berita

Sekda Kabupaten Malang Bapak Didik Meminta Orang Tua dan Guru Bekerjasama Dalam Hal Pendidikan Anak

 

 

HUMAS - Plt Bupati Malang Dr H Sanusi  melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ir. Didik Budi Muljono,MT membuka HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Malang dan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019 dengan pelepasan balon udara Rabu (21/08) di Stadion Kanjuruhan. Bapak Didik - Panggilan akrab Ir. Didik Budi Mulyono, MT- juga bertindak sebagai pembina apel.

Dalam sambutannya, Bapak Didik menyambut baik dan berterimakasih kepada semua pihak yang berperan aktif  sehingga kegiatan ini dapat terlaksana meriah dan semarak.  Beliau berharap  hasil kegiatan ini nantinya dapat berguna bagi proses pengembangan pendidikan anak-anak usia dini di Kabupaten Malang. Sehingga akan tercetak generasi penerus yang dapat diandalkan di masa mendatang.

" Tujuan PAUD adalah untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan jasmani dan rohani peserta didik agar memiliki persiapan untuk memasuki pendidikan lebih lanjut, selain itu juga untuk membantu mereka dalam meletakkan dasar ke arah pengembangan sikap, pengetahuan, keterampilan, dan daya cipta yang diperlukan dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan,"ujarnya.

Menurutnya, di usia belia banyak potensi yang masih terpendam dan perlu digali lagi sehingga perkembangan selanjutnya berjalan seimbang. Pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama antara guru dan orang tua, oleh karena itu kedua belah pihak harus bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan.(sus)

Berita Lain