Detail Berita

Hardiknas 2019, Dinas Pendidikan Launching EPS dan Wifi Gratis di Area Dinas Pendidikan


Humas - Semua lembaga pendidikan diminta untuk menyemarakkan peringatan Hardiknas dengan Upacara bendera serentak tanggal 2 Mei dengan berbagai acara yang mendukung serta memeriahkan hardiknas melalui media-media publikasi dengan mencantumkan tema "Menguatkan Pendidikan,Memajukan kebudayaan.

"Dengan peringatan Hardiknas ini diharapkan dapat memupuk jiwa patriotisme, "ujar Puji Hariwati,Plt Sekretaris Dinas Pendidikan di acara Tasyakuran di Stadion Kanjuruhan (02/05).

Dijelaskan Ibu ramah ini,  untuk meningkatkan pelayanan dan percepatan mutu pendidikan,  Dinas Pendidikan menciptakan terobosan baru yakni EPS (Education Public Service) berbasis teknologi informasi. EPS ini , kata Puji,  merupakan  sistem informasi yang terintegrasi dari beberapa sistem antara lain (Simpel-KS, E-Sakip, E-Administrasi, OMDIKIN, Data Center,Sisdupak, KGB) yang kesemuanya memiliki fungsi dan tujuan untuk mengolah data yang sering dibutuhkan para staff instansi, pengajar dan siswa.

"Dengan adanya terobosan ini,  diharapkan dapat menjembatani disparitas sumberdaya pendidikan yang dialami oleh lembaga pendidikan serta mampu menjadi layanan publik yang mudah diakses oleh masyarakat umum, "ujarnya.

Ibu berkacamata ini menambahkan, sebagai langkah inovasi konkrit EPS untuk percepatan peningkatan mutu dan akses pendidikan di Kabupaten Malang, juga dilaunching "Free Wifi" di area Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

Sementara itu,  Wakil Bupati Malang, H Sanusi,  melalui Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Malang, Abdurrachman, sangat mengapresiasi kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yang telah menyelenggarakan peringatan Hardiknas tahun 2019 dengan cukup baik dan lancar dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang akan mengukir prestasi yang membanggakan di Kabupaten Malang.

"Mudah-mudahan prestasi terus dikembangkan dengan selalu berinovasi,  berkreasi, berprestasi untuk eksistensi antar generasi yang tak pernah mati dalan mewujudkan kesejahteraan anak negeri NKRI, "ungkapnya.(sus)

Berita Lain