Detail Berita

Doa adalah Kunci Utama Satria Meraih 2 Emas di Cabang Kids Athletics

 

HUMAS - Mampu meraih medali emas pada sejumlah nomor pada cabang Kids' athletics di ajang O2SN SD tahun 2019  menjadi suatu yang sangat membanggakan bagi kontingen Provinsi Jawa Timur, Satria Tegar Wicaksono. Pada cabang Kids' Athletics  Tegar bersama Salwa Salsa Bilawa Zahra meraih medali emas pada nomor Frog  Jump, Kanga's Escape dan mendapat medali perunggu pada nomor Formula 1.


"Sangat senang sekali bisa membawa pulang banyak medali," ujarnya seperti dikutip ditpsd.kemendikbud.go.id

Dia mengatakan prestasi yang telah dia raih tidak hanya  dengan usahanya. Tapi ada kekuatan-kekuatan doa dan dukungan dari warga di daerah tempat tinggalnya.

 "Terimakasih kepada orang tua saya, guru saya dan pendukung saya. Mereka yang telah memotivasi sehingga saya bisa menjadi juara, " ujar siswa kelas 6 SD Negeri 1 Sumber Tangkil, Kecamatan Tirtoyudho, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini.

Ungkapan terimasih dia juga sampaikan kepada warga Desa Sumber Tangkil yang rela hadir ke Semarang untuk menyaksikan langsung dia bertanding pada ajang O2SN SD.

 "Terimakasih sudah hadir. Saya jadi bersemangat dalam lomba," imbuhnya.

Dia mengatakan medali emas ini dia persembahkan untuk kedua orang tua  dan Provinsi Jawa Timur. Dan dia merasa bahagia bisa mengharumkan nama daerahnya.


 "Usaha keras saya akhirnya berhasil. Latihan saya selama ini selama 9 bulan tidak sia-sia. Lelah saya dibalas dengan prestasi," ujarnya.

Menurutnya usaha saja tidak akan ada artinya. Menurutnya kekuatan doa itu jauh lebih penting dari segalanya. 

"Sebelum bertanding saya tidak lupa berdoa. Dan sebelum berangkat saya juga minta doa ke orang tua dan guru saya," katanya. (sus)

Berita Lain