Detail Berita

Pelaksanaan Gladi Bersih ANBK di SD Negeri 1 Sumbertempur Kec. Wonosari

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar. Peserta yang berhak mengikuti ANBK adalah para siswa yang berada di tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah yang akan dipilih secara acak.

Pelaksanaan ANBK bisa dilakukan secara online dan semi online. Pelaksanaan ANBK adalah secara online dilakukan apabila akses internet stabil serta harus memiliki komputer proctor untuk membuka token. Sementara pelaksanaan ANBK adalah semi online dilakukan apabila komputer client tidak memiliki akses secara langsung.

SD Negeri 1 Sumbertempur melaksanakan gladi bersih ANBK tahun 2022 Senin, (17/10). Dalam satu gelombang, pelaksanaan Gladi Bersih ANBK terdiri dari tiga sesi, yakni sesi 1 (pukul 07.00), sesi 2 (pukul 10.30), serta sesi 3 (13.30). Gladi bersih berlangsung secara lancar.

Berita Lain