Detail Berita

P5 dengan Tema "Berekayasa dan Berteknologi" di SD Negeri 1 Banturejo Ngantang

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah suatu projek di luar jam pelajaran sekolah yang dilaksanakan oleh siswa-siswi dengan bimbingan dari guru. Projek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa terhadap suatu keterampilan/keahlian tertentu serta menanamkan karakter-karakter yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila.

Terdapat tujuh tema P5 yang tersedia, namun sekolah mulai jenjang PAUD hingga SMP harus memilih minimal dua tema untuk diproyekkan selama satu tahun. Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan Tema “Berekayasa dan Berteknologi untuk Membangun NKRI” dilaksanakan oleh Siswa Kelas 1 SD Negeri 1 Banturejo Kecamatan Ngantang.

Dalam Projek ini bapak/ibu guru memberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas. Siswa siswi di ajak untuk mengenal rambu lalu lintas. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa siswi dapat memahami adap sopan santun yang harus dipatuhi ketika berkendara dan dapat memberikan contoh kecelakaan yang terjadi akibat kelalian dalam berkendara.

Berita Lain