Detail Berita

Kompetisi Pengembangan Konten Microlearning, Dinas Pendidikan Menerima Penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Dinas Pendidikan Kabupaten Malang berhasil meraih Penghargaan Juara Harapan I pada Kompetisi Pengembangan Materi Microlearning LAN Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN). Penghargaan ini merupakan buah kerja keras Guru SD Negeri 1 Ardimulyo Kecamatan Singosari, Ibu Arsy Romadhonissa,S.Pd.

Kompetisi ini merupakan ajang pembuatan materi microlearning yang terbuka bagi seluruh ASN di Indonesia dalam Rangka HUT LAN RI ke-65. Melalui kompetisi ini, diharapkan para ASN dapat berbagi pengetahuan melalui pengembangan materi pembelajaran mikro yang penting, relevan serta bermanfaat bagi pengembangan kompetensi seluruh ASN di Indonesia.

Sekedar informasi, Microlearning (Pembelajaran mikro) adalah pembelajaran yang dilakukan dalam waktu relatif singkat, hanya menggunakan 5 – 15 menit ataupun kurang dari 5 menit. Pembelajaran ini berdasarkan teori bahwa, kemampuan otak manusia umumnya akan lebih baik mengingat atau memahami materi pelajaran yang diberikan dalam waktu yang pendek. LAN Awards 2022 yang mengambil tema 'Peningkatan Kompetensi ASN Untuk Pembangunan Indonesia Berkelanjutan ini menghadirkan dewan juri terdiri dari pakar di bidang pelatihan dan teknologi, pembelajaran, multimedia yang bersifat independen.

Berita Lain