Detail Berita

Empat Siswa Korwed Pujon Ikut Tahap Penyisihan OSN Jenjang SD Tingkat Nasional

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang Olimpiade dalam bidang sains bagi para peserta didik di seluruh Indonesia yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Kegiatan ini merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika dan IPA sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Empat siswa dari Korwed Pujon mengikuti Tahap Penyisihan Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD Tingkat Nasional Tahun 2022. Keempat siswa tersebut berasal dari SD Negeri 1 Purworejo Ngantang (matematika), SD Negeri 2 Sidodadi Ngantang (matematika), SD Negeri 2 Banjarejo Ngantang (IPA), serta SD Negeri 2 Kaumrejo Ngantang (IPA).

Untuk Kabupaten Malang, terdapat 10 perwakilan dari masing-masing bidang studi yang dilombakan. Pelaksanaan tahap penyisihan tingkat nasional dilaksanakan pada Selasa (21/6)untuk mata lomba matematika sementara mata pelajaran IPA dilaksanakan, Rabu (22/6) mulai pukul 08.00 wib serentak secara daring ,sehingga siswa hanya perlu men-download aplikasi yang sudah disediakan untuk mengerjakan soal ujian.

Berita Lain