Detail Berita

Dispendik Ajak Mahasiswa Membantu Sekolah Mengisi Daftar Periksa Kesiapan Pembelajaran

Pemkabmalang,Dispendik - Dinas Pendidikan Kabupaten Malang melepas sekitar 250 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Gelombang Pertama di Halaman Dinas Pendidikan Senin (22/03).

Mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di Kota Malang ini akan mengabdi selama tiga bulan di sejumlah SD di Kabupaten Malang, terhitung mulai 22 Maret s.d 25 Juni 2021. Kampus Mengajar merupakan salah satu dari Program Merdeka belajar Kemdikbud. Program ini melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk menjembatani kesulitan belajar di sekolah dasar baik secara daring maupun luring.

"Kami siap membantu memfasilitasi program pemerintah ini agar berjalan lebih baik dan sesuai harapan. Kami menerima apa yang menjadi program pemerintah untuk Pengabdian di Lingkungan Dinas Pendidikan khususnya sekolah dasar,"ujar Drs. Ahmad Wahid Arif, MM selaku Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar.

Bapak Wahid juga berharap kehadiran peserta kampus mengajar memberikan warna baru dan membantu membenahi kekurangan di lembaga tersebut. Juga yang paling penting, katanya, tetap menjalankan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian.

"Presiden dan Mendikbud berharap PTM bisa dimulai bulan Juli. Bapak Kepala Dinas mengendaki Bulan April mulai uji coba PTM atau paling lambat Bulan Juli. Sekarang mulai mempersiapkan dengan dibuatnya Daftar Periksa. Saya berpesan adek-adek semua ini bisa membantu lembaga mengisi instrumen Daftar Periksa di Dapodik agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) cepat dilaksanakan,"jelasnya.

 

Penulis : Susilo Umardani

Editor : Susilo Umardani

Berita Lain