Logo

Telecenter

Pengertian Telecenter.
Telecenter merupakan tempat dimana masyarakat desa dapat mengakses kebutuhan semua informasi dan sebagai sarana peningkatan pengetahuan bidang TIK dalam upaya meningkatkan nilai jual potensi desa dan masyarakat.

Maksud dan Tujuan
Meningkatkan pengetahuan masyarakat miskin (petani, nelayan, dll) terutama dalam hal pengelolaan usaha dan pemasaran hasil usaha pertanian, perikanan, perkebunan dan lain lain
Meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat miskin melalui penyuluhan dengan pemanfaatan TIK/ICT.
meningkatkan produksi bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan lain-lain dengan adanya pemasaran yang lebih terbuka dan luas melalui informasi pemasaran yang ada di internet.
Meningkatkan kualitas SDM di tingkat desa melalui pelatihan-pelatihan terutama dibidang TIK/ICT untuk mempersiapkan diri memasuki pasar kerja.
Telecenter di Kabupaten Malang
Saat ini Kabupaten Malang telah memiliki 4 (empat) Telecenter yang terletak di 4 (empat) Kecamatan, yaitu :

1. Telecenter DWG Sakti, terletak di Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo.

2. Telecenter Lentera Buana, terletak di Desa Sukoanyar Kecamatan Wajak.

3. Telecenter Tirtowening, terletak di Desa Ampelgading Kecamatan Tirtoyudo.

4. Telecenter Naga Rasa, terletak di Desa Talangagung Kecamatan Kepanjen.

 

Berita
Museum Ganesya, Laboratorium Kehidupan Masa Lampau

  HUMAS -  Obyek wisata sejarah dan budaya di Malang bertambah. Museum Ganesya yang b ...

Berita
Kekurangan 250 Kepala SD, Dindik Kabupaten Malang Diklat Calon Kasek

  HUMAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Malang kembali menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat ...

Berita
Kadisdik Kabupaten Malang Menyebut Salah Satu Peruntukan Bosda Adalah Untuk Merevitalisasi UKS

  HUMAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Malang bekerjasama dengan PT Unilever Indonesia menggelar Training Sekolah Sehat di Aula Panji (20/08).  Kegiatan ini dibuka oleh Kepala ...