Berita Terkini

18.700 ANAK MERAMAIKAN GEBYAR TK DI STADION KANJURUHAN MALANG
13-06-2017 11:04

Kepanjen, sebanyak 18.700 anak usia dini ikut meramaikan “Gebyat TK’ di stadion dalam Kanjuruhan pada tanggal 23 Mei 2017. Kegiatan tersebut semakin meriah dengan kehadiran Bapak Bupati Malang Dr. Rendra Kresna dan Bunda PAUD Ny. Yajuk Rendra Kresna.

Gebyar TK 2017 ini di selenggarakan Dinas pendidikan Kabupaten Malang bekerja sama dengan Ikatan Guru Taman Kanak kanak (IGTK) PGRI Kabupaten Malang dengan menumbuh kembangkan minat dan bakat siswa siswi Taman Kanak kanak di usia dini atau keemasan, sehingga anak –anak Kabupaten Malang tumbuh mencadi insan yang cerdas, kreatif dan beriman. Kemeriahan di stadion kanjuruhan Kabupaten Malang di isi dengan kegiatan Drum Band, Tarian , dan senam bersama oleh anak – anak TK.

“Saya sangat senang dengan antusias serta keceriaan Guru dan anak-anak pada penampilan di acara Gebyar TK tahun ini” Kata Bapak  Ahmad Wahid Arif Kabi PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yang mendampingi pengurus IGTK PGRI. Ia berharap kegiatan positif ini berlanjut dan semakin meriah di tahun-tahun mendatang.

Bupati Malang Dr. Rendra Kresna dalam sambutanya mengatakan "Anak merupakan anugerah dan amanah dari Tuhan sehingga sudah sepantasnya selaku orang tua untuk menjaga, merawat, mendidik dan mengarahkannya dengan penuh kasih sayang. Harapannya agar bisa menjadi generasi bangsa yang memiliki kepribadian mulia, berkarakter, berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa," katanya.

Ia mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan tekad dan perjuangan keras, keteladanan, pendampingan dan pemberian pendidikan dengan penuh kedisiplinan dan kebijakan. Terutama di usia emas yakni saat masa pertumbuhan usia 0-5 tahun.

"Pada usia tersebut dibutuhkan kegiatan-kegiatan fisik yang dapat mendukung tumbuh kembang anak. Salah satunya dengan menari yang diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas anak," katanya.